Searching...
Minggu, 28 Juli 2013

Perbandingan Fitur Unggulan Baru FIFA 14 VS PES 14, Unggul Mana?

PES 2014




1. Komentator Favorit
Biasanya, Konami selalu melakukan survei terlebih dahulu sebelumnya membuat versi terbaru PES. Survei ini merupakan masukan dari seluruh gamer mengenai apa yang mereka inginkan di dalam PES terbaru nanti.
Dari hasil survei tersebut terlihat bahwa para gamer di sana menginginkan suara komentator idola mereka ada di dalam PES 2014.
Nama komentator yang muncul antara lain Mariano Closs, Fernando Niembro, Patricio Yaez dan Fernando Solabarriet. Keempat orang itu berasal dari Argentina dan Chili.
Tidak diketahui secara pasti berapa nilai lisensi yang akan dibayar Konami tersebut, namun hampir dipastikan bahwa dua dari komentator yang paling banyak dicari itu akan ikut 'bermain' di PES 2014.

2. Fitur Barycentre & Collision
Pro Evolution Soccer (PES) 2014 sedang digarap Konami khusus untuk konsol generasi terbaru, baik itu PlayStation 4 atau Xbox One.
Karena hadir untuk generasi baru konsol game yang lebih canggih, sudah pasti ada beberapa penyempurnaan PES 2014 dibanding seri sebelumnya, terutama dari sektor grafis yang konon meningkat tajam.
Beberapa fitur yang akan disematkan adalah Barycentre Physics. Ini adalah fitur yang memungkinkan gerak pemain terlihat lebih lincah. Tak hanya itu, bentuk tubuh tiap-tiap pemain pun diklaim akan tampil beda.
Ada juga fitur collision, yakni efek tabrakan antar pemain saat menggiring bola. Dampaknya pun bisa berbeda-beda, tergantung bagian tubuh mana yang saling berbenturan. Efek ini juga sudah dipakai FIFA di beberapa versi lalu.

3.Photo Realism
Photo realism, ini adalah salah satu ungkapan untuk menggambarkan bagaimana tingkat grafis PES 2014 nanti. Ya, PES 2014 fokus pada kualitas grafis yang luar biasa.
Selain itu, agar lebih nyata bagian kaus dibuat berbeda dengan model tubuh. Sehingga ada kemungkinan kaos pemain akan robek atau bahkan melar saat ditarik oleh pemain lain.
Sementara itu cara mengendalikan bola juga akan tiga kali lebih besar dari sebelumnya. Mungkin gerakan tipuan akan semakin lebih bervariasi atau malah lebih sulit.

4. Gocekan Bola Semakin Licah
Apa yang lebih menyenangkan selain bermain sepak bola dengan gocekan lincah saat melewati beberapa lawan. Nah, itu pula yang ingin dihadirkan di PES 2014.
Dari sisi grafis misalnya, PES 2014 akan menggunakan engine game baru bernama Fox Engine, engine buatan Hideo Kojima yang dipakai juga untuk Metal Gear Solid Ground Zeroes.

5. Klub Indonesia di PES 2014?
Konami baru saja menandatangani kesepakatan untuk memasukkan Konfederasi Sepak Bola Asia pada game Pro Evolution Soccer (PES) 2014.
Pemain pun nanti bisa mencicipi seperti apa kepiawaian tim yang bermain dalam level Liga Champions Asia tersebut.
Ya, di PES terbaru nanti gamer bisa bermain sebagai salah satu tim dari total 32 tim yang akan bertanding dalam satu turnamen.
"Mendapatkan lisensi dari Liga Champions AFC merupakan bagian dari rencana ambisius kami untuk seri Pro Evolution Soccer," kata Shinji Hirano, Presiden Konami Digital Entertainment GmbH.
"Kami berharap dapat bekerjasama dalam jangka panjang dengan Konfederasi Sepak Bola Asia," tambah Hirano.

Nah, bisa jadi klub asal Indonesia juga akan bermain di game sepakbola populer tersebut. Pun demikian, untuk saat ini, kompetisi sepakbola nasional masih harus berbenah.

Sebab masing-masing liga punya koefisien tersendiri untuk bisa menempatkan wakilnya di liga prestisius benua Asia tersebut. Dimana dalam hal ini, koefisien kompetisi lokal masih rendah, sehingga lebih sering berkutat di Piala AFC yang berada satu level di bawah Liga Champions Asia.

Jadinya, entah apakah nantinya akan ada wakil Indonesia di Liga Champions Asia atau tidak, termasuk di PES 2014?


FIFA 14





1. Pure Shot
Di FIFA 13, EA membawa peningkatan kemampuan sentuhan pertama saat pemain sedang melakukan drilibing termasuk saat melakukan tendangan bebas. Nah, di sekuelnya, EA mendorong agar mencetak gol bisa lebih 'cerdas'.
EA menyematkan fitur yang disebut Pure Shot. Ini kemampuan dimana pemain bisa menempatkan posisi dan sudut saat menempak. Termasuk keseimbangan ketika didepan gawang, ketika ingin menembak.
Jadi, Anda akan melihat gaya menendang melengkung dengan kaki kiri ala Van Persie yang khas. Skill menendang memang berpengaruh juga, tapi posisi badan yang pas pun bisa melakukan hal serupa.

2. Real Ball Physis
Di permainan sepak bola nyata, skill pemain untuk menghasilkan gol-gol cantik dan berkelas dunia, juga tak bisa terlepas dari bola yang digunakan.
Fitur yang disebur Real Ball Physis ini akan membuat bola berputar senyata mungkin. Ini akan terasa saat pemain menendang dengan kekuataan penuh.
Jadi, ketika pemain melakukan tendangan dengan keras dari jarak jauh, dengan fitur ini mampu menghasilkan tembakan bola yang rendah tapi berakurasi tinggi.
Ini biasa disaksikan saat tendangan canon ball ala Frank Lampard menghujam ke gawang dari luar kotak penalti.

3. Kesempatan Kedua Bagi Defender
Terkadang pemain di game FIFA sedikit merasa frustasi ketika defendertekelnya gagal dihalau, sulit untuk bangun kembali dan berusaha mengambil posisi bertahan.
Di FIFA 14, EA akan melakukan perubahan soal skill kemampuan pemain bertahannya, dengan memberikan kesempatan kedua bagi defender.
Maksudnya, pemain belakang bisa mendapatkan kesempatan untuk bangkit kembali saat gelandang sayap lincah melewati pemain Anda.

4. Sprint Dribble Turns & Variable Dribble Touches
Pemain dengan kecepatan lari seperti Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi, di dunia nyata begitu mudah mengecoh pemain lain walau dalam posisi sedang berlari kencang.
Di FIFA 14 ada fitur yang disebut Sprint Dribble Turns. Maksudnya, pemain dapat berbelok arah ke manapun walau sedang dalam posisi lari yang kencang.
Dengan Variable Dribble Touche, pemain dengan skill di atas rata-rata dapat memberikan variasi menggocek saat berlari kencang sambil mengecoh lawan.

5. Menahan Bola Lebih Lama
Entah itu mencoba untuk membuang-buang waktu agar mendapatkan tendangan pojok atau memang untuk memperlambat permainan, menahan bola lebih lama akan ditingkatkan di FIFA 14.
Termasuk, ketika pemain dalam posisi menyerang kini akan dapat melindungi bola dari pemain bertahan lawan ketika sedang berlari dalam kecepatan tinggi.
Bahkan menggunakan kekuatan fisiknya untuk menahan bola dapat dilakukan ketika menerima umpan.

6. Peningkatan Career Mode
Career Mode terus ditingkatkan oleh FIFA 14 dari tahun ke tahun dengan menambahkan cukup detail dan pilihan untuk membuat pengalaman yang memuaskan untuk bermain melawan teman-teman secara online.
Selain itu juga, Anda juga dapat mengirimkan tim pencari bakat dengan kemampuan lebih baik, untuk mengetahui secara langsung pemain yang tengah diincar.
Peningkatan terjadi karena pencarian hingga mengetahui sifat masing-masing pemain ini. Tentu saja memastikan Anda tidak melewatkan kesempatan untuk merekrutnya ketika jendela transfer terbuka.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Back to top!